Management Bisnis Ritel (S.M.)

Management Bisnis Ritel (S.M.)


Program Studi S1 Manajemen Bisnis Ritel mempelajari tentang Teknik Pemasaran, Prediksi Stok, dan Kepuasaan Pelanggan. Manajemen Bisnis Ritel adalah proses menjalankan dan mengelola aktivitas keseharian ritel/usaha yang berkaitan dengan penjualan barang dan jasa kepada pelanggan. Tujuannya adalah menghasilkan mahasiswa/i yang mampu mengintegrasikan offline retail dan online retail, mampu menciptakan shopping experience yang unik bagi konsumen, membangun omni-channel yang efektif dan bernilai tambah bagi konsumen. Sehingga setelah mahasiswa/i STMIK Dharmapala Riau menyelesaikan pendidikannya akan mendapatkan gelar S.M.

VISI

"Menjadi Program Studi unggulan dalam Bidang Manajemen dan Bisnis Ritel yang menghasilkan Lulusan Berintegritas, Berwawasan Global, Berjiwa Wirausaha dengan Memanfaatkan IPTEKS dan Berdaya Saing di Tingkat Nasional Pada Tahun 2030.�

MISI

Menyelenggarakan Pendidikan Tinggi di Bidang Manajemen Ritel yang Berfokus pada Pengembangan Kemampuan Kerja Tingkat Tinggi, Penguasaan Pengetahuan yang Mengalam, Kemampuan Manajerial yang kuat, Serta Berkarakter dan Memiliki Etika yang Mencerminkan Integritas dan Wawasan Global.

Merancang Kurikulum yang Memadukan Aspek Teoritis dan Praktis Mengintegrasikan Teknologi Digital dan Inovasi, Serta Mempersiapkan Lulusan yang Adaptif, Berprestasi, dan Siap Menghadapi Dinamika Industri RItel yang Berkembang Pesat.

Mendorong Penelitian dan Pengabdian Masyarakat yang Inovatif dalam Manajemen Ritel dengan Memperhatikan Dimensi Digital, Mempromosikan Praktik Bisnis yang Berkelanjutan dan Beretika, serta Menghasilkan Solusi Kreatif untuk Tantangan Industri.

Menjadi Sumber Pengetahuan Terpercaya dan Pusat Ekselensi dalam Praktik Bisnis Ritel yang Berkelanjutan, Berwawasan Globalm dan Berbasis Teknologi Digital di Tingkat Nasional.

Tujuan Utama

Menghasilkan lulusan dengan Kemampuan Kerja Tingkat Tinggi, Penguasaan Pengetahuan Mendalam, dan Keterampilan Manajerian yang Mumpuni dalam Industri RItel.

Menguasai Penerapan Teknologi Digital dalam Manajemen Ritel, Serta Memiliki Karakter Adaptif, Berprestasi, dan Inovatif.

Mengembangkan Kemampuan Analisis dna Solusi dalam Menghadapi Perubahan Bisnis Ritel, dengan Tetap Menjunjung Tinggi Nilai Integritas dan Etika.

Membangun Kemitraan yang Erat dengan Pelaku Industri Ritel, Lembaga Terkait, dan Komunitas, Guna Memperluas Peluang Karier, Riset, Serta Mendorong Inovasi Industri RItel di Indonesia.

Peluang Pekerjaan 

Retail Owner,
Leader Company,
Retail Leader & Manager,
Brand Manager,
Category Manager,
Product Manager,
Team Leader / Assistant Manager,
Etc.

Mata kuliah yang dipelajari


TOTAL SKS : 147

Â