Main Article Content

MUSTAZZIHIM SUHAIDI

Abstract

Dunia teknologi saat ini sudah berkembang sangat pesat. Penggunaan teknologi membuat suatu pekerjaan menjadi lebih dinamis dan efisien, menuntut banyak industri untuk melakukan peningkatan kualitas dan kuantitas pada hasil produknya serta sesuai dengan peningkatan permintaan pasar. Dalam hal ini perusahaan industri sepeda motor bisa memperbaiki sistem dan proses produksi dengan menerapkan teknologi yang berkembang saat ini. Internet of Thing (IoT) adalah salah satu penemuan teknologi terbaru untuk memfasilitasi pengiriman informasi. IoT sendiri diartikan sebagai konsep di mana objek dan perangkat keras di sekitar kita memungkinkan untuk terhubung satu sama lain melalui jaringan termasuk internet. Dengan pemanfaatan IOT yang terintegrasi dengan Aplikasi Android sangat memungkinkan kita untuk mengontrol perangkat dari jarak jauh.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

References
[1] M. P. T. Sulistyanto and D. A. Nugraha, "Implementasi IoT (Internet of Things) dalam pembelajaran di Universitas Kanjuruhan Malang," SMARTICS Journal, pp. 20-23, 2015.
[2] D. Prihatmoko, "PENERAPAN INTERNET OF THINGS ( IoT ) DALAM PEMBELAJARAN DI," Jurnal SIMETRIS, pp. 567-574, 2016.
[3] E. D. Meutia, "Internet of Things – Keamanan dan Privasi," Seminar Nasional dan Expo Teknik Elektro, pp. 85-89, 2015.
[4] a. "Studi Perbandingan Layanan Cloud Computing," Jurnal Rekayasa Elektrika, vol. 10, no. 4, pp. 193-201, 2013.
[5] E. Rusnandi and D. Susanti, "PERENCANAAN STRATEGIS CLOUD COMPUTING TECHNOLOGY BERBASIS Gafe (GOOGLE APPS For EDUCATION ) BAGI PERGURUAN TINGGI SWASTA DI WILAYAH III CIREBON PROPINSI JAWA BARAT," Jurnal Computech & Bisnis, vol. 6, no. 1, pp. 1-16, 2012.
[6] A. Budiyanto, Pengantar Cloud Computing, CloudIndonesia, 2012.
[7] O. K. Sulaiman, "SIMULASI PERANCANGAN SISTEM JARINGAN INTER VLAN ROUTING DI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN," CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), vol. 2, no. 1, pp. 92-96, 2017.
[8] O. K. Sulaiman, M. Ihwani and M. Basri, "Model Hierarki Network dengan Menggunakan Spanning Tree Protocol (STP) dan Hot Standby Router Protocol (HSRP)," in Seminar Sehari Program Pascasarjana Informatika (SENOPATI), Medan, 2015.
[9] T. Indonesia, "The Future of Business and ICT Trends - Universitas Negeri Medan," Telkom Indonesia, Medan, 2017.