Event

Home   /   Event   /   Perayaan Waisak 2566 TB / 2022 di STMIK Dharmapala Riau

18

Jun

2022

Pada hari Sabtu, tanggal 18 Juni 2022 merupakan hari bersejarah bagi Keluarga Mahasiswa Buddhis (KMB) STMIK Dharmapala Riau, karena para mahasiswa Buddhis berhasil menyelenggarakan perayaan Tri Suci Waisak yang pertama di Kampus STMIK Dharmapala Riau.

Waisak memperingati 3 peristiwa penting dalam perjalanan kehidupan Buddha Gotama, yakni :

1. Lahirnya pangeran Siddharta (calon Buddha) di Taman Lumbini pada tahun 623 SM (sebelum masehi)
2. Pangeran Siddharta mencapai penerangan agung dan menjadi Buddha di Buddha-Gaya (Bodh Gaya) pada usia 35 tahun di tahun 588 SM.
3. Buddha Gautama parinibbana (wafat) di Kusinara pada usia 80 tahun di tahun 543 SM.

Pada perayaan Waisak yang berjalan dengan lancar dan sukses ini, juga dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari dosen dan karyawan yang beragama Buddha, Yayasan Pendidikan Dipankara, Majelis Buddhayana Indonesia kota Pekanbaru, Wanita Buddhis Indonesia, Persamuhan umat Buddha (PUB) yang ada di Kota Pekanbaru dan juga mahasiswa-mahasiswa Buddhis dari perguruan tinggi lain.


Semoga dengan telah terselenggaranya kegiatan waisak ini, dapat memberi berkah bagi seluruh umat Buddha pada Khususnya dan Masyarakat luas pada umumnya, dengan membawa tema Waisak "Dalam Cinta Kasih, Semua Bersaudara". salam persaudaraan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Other Events